Seminar Motivasi, Pelatihan Motivasi, Training Motivasi, Pembicara Seminar Motivasi

Di Seminar Motivasi, Ippho Santosa Ingatkan Soal Sukses Mendidik Anak

Seminar Motivasi Sukses, Seminar Motivasi Diri




Sebagai pendiri TK dan SD di berbagai kota, saya sering prihatin dengan kekerasan-kekerasan yang terjadi pada anak. Mungkin Anda pernah mendenfar soal ini berbagai seminar motivasi.

1-2 orangtua mendidik anaknya dengan membentak dan memukul. Ternyata kemudian si anak berhasil alias sukses. Tak heran 'cerita sukses' inilah yang digadang ke mana-mana. Seolah-olah membentak dan memukul itu baik.

Padahal berbagai penelitian menunjukkan kecenderungan dan statistik yang sebaliknya. Anak yang sering dibentak dan dikerasi, cenderung akan mendendam. Saya yakin kita pernah melihat anak yang seperti ini.

seminar-motivasi-diri-seminar-motivasi-sukses-seminar-motivasi-bisnis

Selain itu, anak yang dikerasi akan berkurang kecerdasannya dan relatif membenarkan kekerasan terhadap orang lain ketika terjadi masalah. Apakah itu yang kita inginkan pada anak kita dan lingkungan kita?

Bicaralah pakai data dan dalil...

Nabi Muhammad pun tidak menganjurkan kekerasan terhadap anak. Adakah kisah Nabi membentak-bentak anak dan cucunya? Tegas 100% beda dengan keras. Sekali lagi, beda.

Di usia tertentu, anak yang meninggalkan sholat boleh ditepuk salah satu anggota tubuhnya. Untuk sekadar mengingatkan. Bukan menyakiti, bukan menciderai.

Akhirnya, hindari marah-marah ke anak. Kalaupun harus marah, jangan sampai membentak apalagi sampai memukul. Sel-sel otaknya bisa rusak >> http://m.jpnn.com/news.php?id=470222 

Sekian dari saya, Ippho Santosa.



Seminar Motivasi Sukses, Seminar Motivasi Diri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar