Seminar Motivasi, Pelatihan Motivasi, Training Motivasi, Pembicara Seminar Motivasi

Pembicara Seminar, Seminar Motivasi

Sebagai pembicara seminar, saya menaruh perhatian besar terhadap perkembangan SDM Indonesia. Di seminar-seminar motivasi, hal ini sering saya utarakan.
Harian Kompas tertanggal 25 November 2015 melansir berita bahwa Institute of Management Development (IMD) yang merupakan lembaga pendidikan bisnis terkemuka di Swiss melaporkan hasil penelitiannya berjudul IMD World Talent Report 2015. Ini dilaporkan kembali oleh salah satu pegawai Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan RI melalui sebuah tulisan.
pembicara-seminar-motivasi-pembicara-terbaik-desi-anwar

Penelitian tadi berbasis survei yang menghasilkan peringkat tenaga berbakat dan terampil di dunia tahun pada tahun 2015. Tujuan dari diadakannya pemeringkatan oleh IMD adalah untuk menilai sejauh mana negara tersebut menarik dan mampu mempertahankan tenaga berbakat dan terampil yang tersedia di negaranya untuk ikut berpartisipasi dalam perekonomian di suatu negara. 
Laporan ini terasa istimewa karena Indonesia termasuk dalam 1 dari 61 negara di dunia yang disurvei. Namun demikian, dalam laporan tersebut dinyatakan bahwa peringkat Indonesia turun 16 peringkat dari peringkat ke-25 pada tahun 2014 menjadi peringkat ke-41 pada tahun 2015. Posisi Indonesia berada jauh di bawah posisi negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, bahkan Thailand. Posisi Indonesia juga hanya sedikit lebih baik dari Filipina. 
Ayo bangkit! Indonesia bisa!













Pembicara Seminar MotivasiPembicara TerbaikPembicara Terkenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar