Seminar Motivasi, Pelatihan Motivasi, Training Motivasi, Pembicara Seminar Motivasi

Motivator Indonesia Ippho Santosa Ungkap Bahaya Kesombongan

Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Terkenal



Sebagai motivator Indonesia, saya sering mengingatkan peserta. Kali ini soal kesombongan.

Keberhasilan demi keberhasilan kerap memancing kebanggaan yang tidak pada tempatnya, yang acap kali disebut dengan kesombongan. Lantas saya teringat akan sebuah kisah dari guru saya. 

Dahulu kala, ternyata iblis diperkenankan Allah untuk menghuni surga. Sayangnya, manakala dipertemukan dengan manusia pertama –Adam– iblis malah bersikap tinggi hati.

motivator-indonesia-ippho-right-santosa-motivator-indonesia-terbaik


Allah pun murka padanya. Tanpa tedeng aling-aling, ia langsung dihalau dari surga. Ungkap guru saya, itulah kesombongan pertama dalam sejarah!

motivator-indonesia-ippho-right-santosa-motivator-indonesia-terbaik
motivator-indonesia-terbaik-ippho-santosa-motivator-indonesia-terkenal

Sekurang-kurangnya ada dua alasan mengapa kesombongan kudu dijauhi dalam berkarier dan berbisnis. Pertama, kesombongan dapat memangkas self-esteem. Kedua, kesombongan bisa menular dan menjalar. 

Rendah hati, itulah sikap yang terbaik. Mari introspeksi. Sekian dari saya, Ippho Santosa.






Motivator Indonesia Terbaik, Motivator Indonesia Terkenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar