Seminar Motivasi, Pelatihan Motivasi, Training Motivasi, Pembicara Seminar Motivasi

Di Seminar Motivasi Karyawan, Ippho Santosa Ingatkan Soal Keluarga


Seminar motivasi, haruskah? Training motivasi, haruskah? Karyawan bisa beroleh motivasi dan inspirasi dari mana saja, dari siapa saja. Termasuk dari ibu kita. Itulah yang sebenarnya.


seminar-motivasi-karyawan-seminar-motivasi-kerja-seminar-motivasi-diri

Di suatu subuh, ibu saya bercerita ke saya, sambil meneteskan air mata. Sebenarnya dulu ia pernah berdoa agar di masa tuanya bisa sholat subuh berjamaah, bersama suaminya. Ternyata Allah menetapkan takdir yang berbeda. Sang suami (ayah saya) meninggal pada tahun 1999. Namun demikian, Allah punya cara tersendiri untuk mengabulkan doanya. Rupanya, salah satu anaknya berusaha rutin sholat subuh berjamaah dan tentunya selalu mengajak dirinya. Walaupun bercerita sambil menitikkan air mata, tapi saya tahu persis, itu adalah air mata bahagia, insya Allah.

Membahagiakan orangtua terutama ibu bukan sekedar mengucapkan “Selamat Hari Ibu”. Yah boleh-boleh saja, tapi bukan itu yang utama. Sama sekali bukan itu yang utama. Bagaimana kita memuliakan dan membahagiakan mereka setiap harinya, itu jauh lebih utama. Tanyalah ibu manapun, pastilah mereka senang teramat sangat kalau anaknya nggak neko-neko, anaknya selalu perhatian, anaknya selalu sholat (bagi yang muslim), dan seumpamanya.

seminar-motivasi-karyawan-seminar-motivasi-kerja-seminar-motivasi-diri
Ibu saya dan kakaknya ziarah ke makam ibunya (nenek saya) di Payakumbuh

Percayalah, bukan uang yang paling mereka harapkan. Bukan. Coba lihat di luar sana, betapa banyak anak yang miskin namun berhasil memuliakan dan membahagiakan ibunya, karena memang si anak ini penuh perhatian. Ia mengalokasikan waktu untuk ibunya. Makan bareng. Jalan bareng. Libur bareng. Ketika jauh, ia pun sering menelepon atau WA ibunya. Coba baca kalimat tadi baik-baik. Apa susahnya? Nggak susah kan? Nggak harus pakai uang kan? Sempatkan 10 detik untuk share artikel ini kepada teman-teman dan keluarga anda. Mengingatkan mereka.

seminar-motivasi-karyawan-seminar-motivasi-kerja-seminar-motivasi-diri

Terhadap atasan atau orang asing, kita sering mengucapkan, “Pak, ada yang bisa saya bantu?” Pernahkah kita mengucapkan ini kepada ibu? Kalau terhadap atasan atau orang asing saja kita bisa santun, mestinya kepada ibu kita bisa lebih daripada itu. Lebih! Jangan sampai orangtua keburu meninggal dan kita menjadi anak yang menyesal. Lalu, anak kita pun ikut-ikutan lalai dan abai kepada kita, karena mereka jarang-jarang melihat contoh berbakti dari kita.

seminar-motivasi-karyawan-seminar-motivasi-kerja-seminar-motivasi-diri

Pada akhirnya, semoga kita semua dimampukan untuk memuliakan dan membahagiakan ibu kita. Apapun profesi dan posisi kita. Mungkin karyawan, mungkin yang lainnya.






Untuk mengundang Ippho Santosa dalam in-house seminar (seminar motivasi kerja atau seminar motivasi karyawan), silakan SMS 0812-704-9090.

172 komentar:

  1. Salam mas, saya beli ebook yg judulnya emas, tp blm dikirim kirim , padahal udh transfer dan konfirmasi. Ini no hp saya 08989369294

    BalasHapus
  2. Sy sdh berkeluarga...ibu sy menghendaki hidup serumah...tp sll ad ketidakcocokan antara ibu dan suami...bgmn solusinya mas ippho

    BalasHapus
  3. Ya, semoga kita semua dimampukan untuk memuliakan dan membahagiakan ibu kita. Apapun profesi dan posisi kita. Mungkin karyawan, mungkin yang lainnya...

    BalasHapus
  4. Insya Allah semua anak bisa melakukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya seorang anak yg selalu hidup jauh dari org tua, sekalinya ketemu sangat jarang komunikasi, saya ingin spt layaknya ank2 yg lain bisa bercanda, berbicara dgn org tua layaknya anak dgn org tua, hati sy terlalu kaku utk meminta maaf kpd org tua, sy selalu mengikuti artikel & buku2 motivasi pak ippho utk introspeksi Diri.

      Hapus
  5. Balasan
    1. My inspiration ippho santosa, jaya setia budi, ust. Felix,
      Alhamdulillah terakhir baca buku success protocol....

      Hapus
    2. My inspiration ippho santosa, jaya setia budi, ust. Felix,
      Alhamdulillah terakhir baca buku success protocol....

      Hapus
  6. Aaaamiiin

    pengen dapat hadiah buku Enteng Jodoh
    kebetulan masih single
    sulkan007@gmail.com

    BalasHapus
  7. Sangat bermanfaat sekali semua tulisannya mas ippho, semoga Allah senantiasa memberikan kita kemudahan-kemudahan dalam melakukan aktivitas kita, serta menberikan kesuksesan sehingga kita dapat membahagiakan orang tua kita aamiin

    BalasHapus
  8. Ibu adalah satu diantara bidadari surga yg Allah kiriman untuk kita..
    Ridho Allah tergantung Ridho nya orang tua..
    Semoga kita selalu diberi kesempatan untuk berbakti kepada Orangtua, khusus nya Ibu..
    Amin..

    BalasHapus
  9. Semoga di mudahkan untuk memuliakan dan membahagiakan orang tua kita..

    BalasHapus
  10. Mas bisa kasih saran?
    Saya tidak terlalu dekat dg orang tua saya, saya kerja diluar kota.
    Tapi saya selalu kirim uang buat beliau, aku selalu berusaha ikut saran dari mas ippho utk selalu menghubungi tapi orang tua saya responnya biasa saja.saat saya dirumah selalu aja ada yang dibuat bertengkar, tapi saat saya kembali ke kota perantauan.ibu saya gk pernah tya kabar lagsung ke saya, tapi tanya ke kakak saya. Saya bingung mas ippho, bagaimana sih supaya bisa dekat dg orang tua?
    Terima kasih
    085791993303

    BalasHapus
  11. Semoga di mudahkan untuk memuliakan dan membahagiakan orang tua kita..

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Aamiin.. semoga selalu d berikan kemampuan untuk bahagia in orang tua..Dan menjaga beliau d hari tua nya

    BalasHapus
  14. Aamiin.. semoga selalu d berikan kemampuan untuk bahagia in orang tua..Dan menjaga beliau d hari tua nya

    BalasHapus
  15. Mas bisa kasih saran?
    Saya tidak terlalu dekat dg orang tua saya, saya kerja diluar kota.
    Tapi saya selalu kirim uang buat beliau, aku selalu berusaha ikut saran dari mas ippho utk selalu menghubungi tapi orang tua saya responnya biasa saja.saat saya dirumah selalu aja ada yang dibuat bertengkar, tapi saat saya kembali ke kota perantauan.ibu saya gk pernah tya kabar lagsung ke saya, tapi tanya ke kakak saya. Saya bingung mas ippho, bagaimana sih supaya bisa dekat dg orang tua?
    Terima kasih
    085791993303

    BalasHapus
  16. Semoga bisa membahagiakan orang tua lebih dari sekarang..aamiin

    BalasHapus
  17. Semoga Allah senantiasa meridhai kita.. Aamiin

    BalasHapus
  18. Amin..
    Terimakasih Mengigatkan Mas
    hendra_unri@yahoo.co.id

    BalasHapus
  19. aamiin ya allah semoga kita semua dapat menjadi orang yang bermanfa'at

    BalasHapus
  20. Amiiin amiiin

    Sangat bermanfaat sekali mas Ippho

    Semoga Allah selalu bisa memotivasi banyak orang yaa mas amiiin


    Btw pengen banget dapet buku gratis dari mas ippho

    Masih single hehe

    BalasHapus
  21. Semoga mas ippho selalu di mudhkan segala sesuatu nya sama Allah

    Amiiin

    BalasHapus
  22. aamiin ya allah semoga kita semua dapat menjadi orang yang bermanfa'at

    BalasHapus
  23. Aamiin. Terima kasih mas ippho atas tulisannya. Bermanfaat banget. Menjadi self reminder. Berbakti kepada orang tua begitu luar biasa keutamaannya. Bahkan setelah shalat tepat waktu. Dan luar biasanya, bisa menjadi pembuka pintu rezeki dan keberkahan. Semua urusan menjadi lebih lancar

    Sekali lagi, terima kasih ^_^
    95.nugraha280197@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat, Anda mendapat hadiah buku. Sebutkan alamat ya

      Hapus
  24. Semoga mas ippho selalu dilindungi dan dinaungi oleh Allah dimanapun mas berada..

    Saya banyak termotivasi oleh tulisan tulisan mas ^_^

    BalasHapus
  25. Ibu... Wanita luar biasa. ayah saya meninggal ketika saya baru masuk kelas 1 smp. Ibu saya pernah menggendong saya ke sekolah walau harus melewati pesawahan, jalan naik turun, dan menyebrangi sungai agar sy bisa mengikuti UKK, krn khawatir sy tidak naik kelas. Walau akhirnya saya disuruh pulang sj oleh guru karena kondisi yg tak memungkinkan.

    Kalau bercerita ttg ibu.... Gak ada habisnya... Pasti ada hal walau hanya beberapa detik yg bisa jdi cerita.

    BalasHapus
  26. Semoga apapun profesi kita selalu dimudahkan untuk memuliakan dan membahagiakan orang tua, sesungguhnya kekayaan pun tidak menjamin dapat memuliakan dan membahagiakan orang tua, untuk itu memuliakan dan membahaguakan orang tua tidak diukur sebarapa banyak harta tetapi perhatian yg amat pe ting terhadap orang tua, terimakasih sangat memotivasi artikel nya mas, terus berkarya untuk bangasa indonesia.

    BalasHapus
  27. Salam kenal dengan pak Ippho Santosa...semoga bapak sklrga & teman2 yang membaca komen ini selalu diberikan kesehatan, kemudahan & keberlimpahan rizky yang halal, thoyyib & barokah oleh Alloh SWT...Saya sedih pak Ippho karena sampe saat ini saya belum bisa membahagiakan orang tua saya bahkan sampai ayah saya meninggal setahun yang lalu, sekarang tinggal ibu saya yang masih hidup, jangankan membahagiakan saya malah saat ini bisanya menyusahkan saja krn saya masih ada hutang dengan pihak bank, do'akan saya ya pak krn sya sdh tobat untuk tdk berhubungan dengan riba lagi, semoga kedepannya sya bisa segera melunasi hutang & mengajak ibu & keluarga saya jalan2 untuk rekreasi & melakukan hal2 yang positif bersama2...aamiin

    BalasHapus
  28. Subhanallah Walhamdilillah, terimakasih ya allah engkau telah izinkan saya menjadi bagian dari Channel Telegram Mas Ippho Santosa @Ipphoright.

    yang sangat berkeaan bagi saya keajaiban allah yaitu pas sekali ketika saya membaca materi mya yg pertama di bahas soal nikah, pas kebetulan banget saya mau nikah, alhamdulillah saya makin yakin dan makin bersemangat untuk melangsungkan pernikahan dan materinya sangat relevan sekali dengan apa yg saya harapkan dan saya alami.. alhamdulillah ya allah.

    terima kasih mas ippho semoga ini jadi amal yang samgat baik yang akan terus mengalir, semoga allah membalas nya baik masih di dunia maupun manti untk di akhirat aamiin ya allah

    BalasHapus
  29. Bagus sekali pak arikelnya...
    Semoga saya bisa membahagia dan memuliakan kedua orang tua saya.
    Aamiin Ya Allah

    BalasHapus
  30. Aamiin.
    Jangan nunggu 17k untuk share tips mengumrohkan ortu mas,kebaikan jangan ditunda.hee��

    BalasHapus
  31. Bersyukurlah bagi kita semua yang telah allah izinkan untuk mengetahui channel telegram mas ippho jaza kallah

    BalasHapus
  32. Amiin

    Thx buku2 pak ippho is the best

    BalasHapus
  33. Kesuksesan kita sangat dipengaruhi oleh do'a dan ridho ibu ayah kita.....semoga saya dan kita semua selalu dimampukan berbakti kepada ibu ayah..aamiin

    BalasHapus
  34. Amiin

    Thx buku2 pak ippho is the best

    BalasHapus
  35. Surga ditelapak kaki ibu..kalimat itu selalu menjadi PR buat saya bagaimana menjalankannya..meskipun saya sudah menjadi ibu 20th lebih..ibu saya menjadi figur sudah pasti tapi itu tidak cukup karena jaman yang berbeda

    BalasHapus
  36. Amiin.... Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya dan kita slalu dalam Iman,Islam dan Taqwa Kepada-Nya.....

    BalasHapus
  37. Aamiin ya Robbal'alamiin,,,saya pasti bisa seperti itu.

    Namun ada satu pertanyaan saya, jika di atas di sampaikan "uang bukan yg beliau (orang tua) inginkan, bagaimana dg orang tua yg sll bertanya tentang uang ke anaknya? Sedangkan anaknya harus bekerja keras untuk mendapatkan uang untuk hidupnya sendiri. Apa yang terbaik jawaban anak untuk orang tua yang seperti itu? Terima kasih atas jawabannya.

    BalasHapus
  38. Inilah penyesalan bagi mereka disaat ibunya masih ada, tapi baktinya tak ada..

    "Tak kusadari saat kau dekat, tak kusadari saat kau ada, tak ku rengkuh saat kau didunia, menjadi sesal diri ini, menjadi kenangan dalam fana, tiada waktu yang cukuk untuk menyesalinya, segala pengorbananmu kurasa, tak ada batas waktu, untuk memberikan kasih sayang dan cintamu maafkan aku ibu.


    kini kita sudah dewasa, hati ibu mesti di jaga, kaarena kasih ibu membawa kita ke syurga.. aamiin

    BalasHapus
  39. Inilah penyesalan bagi mereka disaat ibunya masih ada, tapi baktinya tak ada..

    "Tak kusadari saat kau dekat, tak kusadari saat kau ada, tak ku rengkuh saat kau didunia, menjadi sesal diri ini, menjadi kenangan dalam fana, tiada waktu yang cukuk untuk menyesalinya, segala pengorbananmu kurasa, tak ada batas waktu, untuk memberikan kasih sayang dan cintamu maafkan aku ibu.


    kini kita sudah dewasa, hati ibu mesti di jaga, kaarena kasih ibu membawa kita ke syurga.. aamiin

    BalasHapus
  40. Aamiin, Semoga kita semua selalu dalam LindunganNya. Semoga syukur senantiasa terucap dalam kondisi apapun. Dan kita tetap menjaga keimanan kita.

    BalasHapus
  41. Aamiin, Semoga kita semua selalu dalam LindunganNya. Semoga syukur senantiasa terucap dalam kondisi apapun. Dan kita tetap menjaga keimanan kita.

    BalasHapus
  42. Aamiin. Semoga saya mampu membahagiakan orang tua saya, tidak mengecewekan mereka. Menjaga nama baik mereka dan bisa memberikan yg terbaik untuj mereka

    BalasHapus
  43. Kebahagiaan orang tua saya adalah kebahagiaan saya.

    BalasHapus
  44. Saya masih single. Masih menunggu calon imam yang masih dirahasiakan Allah.Tapi memang ada 1 laki-laki yang namanya selalu saya sebut dalam doa saya. Semoga saya bisa dapat buku #EntengJodoh secara cuma2 dari Mas Ippho supaya tahun ini jadi tahun terakhir saya melajang. Supaya tahun depan sudah bisa menggandeng lelaki dengan halal. Supaya Allah menyegerakan dan memudahkan niat kami untuk saling melengkapi dan menyempurnakan agama kami. Supaya Allah meridhoi kami untuk saling menjalankan sunnah-Nya. Dan agar Umi saya bisa melihat anaknya menikah. Karena Alm. Bapak saya sudah meninggal. Jadi harapan saya agar Allah mengizinkan Umi saya melihat, hadir dan meridhoi pernikahan saya.

    BalasHapus
  45. Amiin.semoga Allah berkenan selalu melimpahkan tolong dan karunianya.

    BalasHapus
  46. Aaamiiinnn
    Harapan terbesar saat ini adalah bisa membahagiakankrdua orang tua...semoga dimudahkan

    BalasHapus
  47. Aamiin.,
    Semoga kita semua d mampukan untuk berbakti kepada kedua orang tua kita.

    BalasHapus
  48. Aamiin.,
    Semoga kita semua d mampukan untuk berbakti kepada kedua orang tua kita.

    BalasHapus
  49. Amiin smoga Allah memberikan kesempatan dan kemudahan untuk kita berbakti dan membahagiakan kedua orang tua,, aamiin

    BalasHapus
  50. Jazakallah mas ippho,semoga ilmunya bisa saya aplikasikan dalam keseharian saya

    BalasHapus
  51. Bagi seorang laki-laki tak ada yang diharapkan daripada memuliakan ibunda, karena pintu rezeki dan surga nya tergantung kepada akhlak terhadap ibu.

    BalasHapus
  52. Yang menghambat rejeki itu sendiri sebenernya apa ya mas? Padahal diri ini udah ikhlas, udah bener2 pasrah pada Allah
    untuk selalu istiqomah

    BalasHapus
  53. Yang menghambat rejeki itu sendiri sebenernya apa ya mas? Padahal diri ini udah ikhlas, udah bener2 pasrah pada Allah
    untuk selalu istiqomah

    BalasHapus
  54. Aamiin, setuju saya mas Ippho. Kesuksesan hidup anak bergantung kepada bakti dan cinta kasihnya kepada kedua orang tua.

    BalasHapus
  55. Terima kasih Mas Ippho adlh salah satu sosok pling inspiratif buat saya. Lewat karya2 Mas Ippho saya bisa tersadar kesalahan believe system saya selama ini khususnya tentang hakikat kekayaan dan bakti kepada orang tua. Lewat karya Mas Ippho saya tersadar dan menumbuhkan tekad untuk menjadi kaya agar lebih mudah dalam membahagiakan dan memuliakan orang tua saya. Ibuku Sutinah panggilannya Tutur ( pungut ) karena memang beliau adlh anak pungut yg menjalani hidup sejak kecil memang keras hingga di saat usia nya skrang yg belum terlalu tua namun sdh banyak kerut di wajahnya karena letihnya yg tak terucap dengan keluh kesah. Ayahku Daroso,,seorang yatim sejak usia di bwh 10 tahun. Kerasnya hidup yg di jalani berimbas pada cara beliau mendidik anak2nya. Dulu saya cenderung membencinya,tapi saya baru sadar akan manfaat dari cara mendidik nya tersebut sekarang. Saya jadi lebih tegar dan tidak cengeng dalam menjalani hidup. Ya Allah smg Engkau mudahkan dan mampukan aku untk membahagiakan dan memuliakan orang tuaku di usia senja mereka Ya Allah Ya Robbal 'Alamiin...

    BalasHapus
  56. Senakal nakalnya anak pasti pengin membahagiakan ibunya..
    Walaupun ibu sering membuat susah kita,tapi beliau adalah ibu kita
    Selalu mendoakan ibu dimanapun kita berada

    BalasHapus
  57. Da menjaga perasaan orang tua adalah salah satu bakti kita pada orang tua. Mungkin kelihatanha mudah tapi sebenarnya butuh kesabaran dan kecerdasan yang lebih untuk melakukan hal itu.

    BalasHapus
  58. Masyaallah. ...
    Ya Allah sehatkan para ibu yang mengomentari blog ini dan juga ibunya pak Ippho, mampukan dan ringankan jiwa dan raga kami untuk memuliakan mereka, jadikanlah kami termasuk anak yang memuliakan orang tua, terutama ibu. Amin.
    Terima kasih pak Ippho.

    BalasHapus
  59. Mas ippho sehat selalu,dan bimbing kami untuk menjadi orang sukses, tapi sukses yang sebenarnya

    BalasHapus
  60. Mas ippho sehat selalu,dan bimbing kami untuk menjadi orang sukses, tapi sukses yang sebenarnya

    BalasHapus
  61. Ibu bpk kami sudah tidak ada, tapi kami percaya bahwa cinta kasih yang ditanamkan ibu bpk kepada kami bertujuh tidak pernah hilang.
    Ada hal2 yg kadang sulit dipercaya, tapi terjadi. Ibu datang dlm mimpi di saat kondisi kami sangat lelah lahir batin. Sebagai contoh, ketika kakak saya hrs lembur hingga jam tiga pagi dan tensinya naik drastis, dlm tidurnya ibu datang dan mengatakan "segala sesuatu itu jangan dipikir sendiri, berbagilah tugas dengan yang lain. Kalau semua kau urus sendiri, itu bikin kamu capek. Sini ibu pijit, biar sembuh". Kemudian kakak terbangun dan merasakan badannya segar meski hanya tidur kurang dari 2 jam. Saya dan adik juga pernah mengalami mimpi yang serupa itu.

    BalasHapus
  62. Sejak lulus sma saya kuliah di luar kota dan harus terpisah dengan ibu. Setelah lulus dan dapat kerja pun ibu dan saya masih berbeda kota. Semoga walaupun kita jauh saya masih dapat membahagiakan dan membuat ibu bangga...

    BalasHapus
  63. Terima Kasih Mas Ippho, tulisannya sangat menyentuh, iya Ibu memang harus selalu diperhatikan, kita tidak bisa seperti sekarang ini tanpa Ridho Beliau, Alhamdulillah menelpon sering saya lakukan walaupun sepulang kerja bertemu, setelah membaca tulisan Mas Ippho ini semoga saya lebih meluangkan waktu lagi untuk Ibu. Aamiin

    BalasHapus
  64. Seringkali anak berontak pada orang tuanya karena tidak suka dengan kebijakan, nasihat dan kekangannya. Namun di balik yg anak tidak sukai itu pasti justru memvawa kebaikan buatnya. Memang kadang butuh waktu untuk seorang anak bisa ambil hikmah pelajaran dari iti semua. Satu hal pasti yang saya yakini " tidak ada orang tua yg baik yg berniat membuat celaka atau susah anaknya"

    BalasHapus
  65. ibumu ibumu ibumu begitu rasul SAW memberikan petunjuk kepada kita semua, betapa Allah sangat memuliakan para ibu, semoga kita semua bisa dimampukan untuk berbakti kepada kedua orang tua kita terutama ibu, seperti dikutip dalam buku mega best seller mas Ippho 7 keajaiban rejeki salah satunya adalah sepasang bidadari yaitu orang tua dan pasangan kita (suami/istri), semoga saya bisa melengkapi sepasang bidadari saya dengan belajar dari e book mas ippho enteng jodoh hehehe, right

    BalasHapus
  66. ibumu ibumu ibumu begitu rasul SAW memberikan petunjuk kepada kita semua, betapa Allah sangat memuliakan para ibu, semoga kita semua bisa dimampukan untuk berbakti kepada kedua orang tua kita terutama ibu, seperti dikutip dalam buku mega best seller mas Ippho 7 keajaiban rejeki salah satunya adalah sepasang bidadari yaitu orang tua dan pasangan kita (suami/istri), semoga saya bisa melengkapi sepasang bidadari saya dengan belajar dari e book mas ippho enteng jodoh hehehe, right

    BalasHapus
  67. Bagi saya, 22 des bukanlah hari ibu. Karena hari ibu saya adl setiap hari.

    Amatlah rugi, bagi seorang anak yg orang tuanya masih ada tdk mjd jalan baginya ke surga.


    Pinginn bkunya mas ippho, sdh koleksi beberapa ingin lagi karena bahasanya enak n mudah diresapi juga memotivasi. :)

    azamta01@gmail.com

    BalasHapus
  68. Aamiin. Semoga bisa segera membahagiakan ortu n mertua.

    BalasHapus
  69. Aamiin. Semoga bisa segera membahagiakan ortu n mertua.

    BalasHapus
  70. Subhanallah..ruarrr biasa konten artikelnya pa..
    Jadi inget sama almarhum kedua ortu saya :(

    Terima kasih Pa Ippho ;)

    BalasHapus
  71. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  72. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  73. Aminn... Alhamdulillah lebaran kemaren sudah bisa bawa ibu & adek2 jalan2 keliling Sumbar. Insyaallah mau ajak umrah ibu dan mertua sekalian. 😃

    BalasHapus
  74. Kata peribahasa "Kasih Ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah".
    Andai kita bisa memberi kasih kepada Ibu lebih-lebih kepada kedua orang tua kita sepanjang jalan, Insya Allah rezeki kita pun lancar sepanjang jalan . Aamiin

    Makasih Mas Ippho sudah memberi inspirasi dan motivasi :)

    BalasHapus
  75. aaaamiiiinnn🙇
    saya juga in syaa Allah selalu berusaha untuk lebih baik lagi dalam bersikap dan menyayangi ibu saya.

    Dulu saya sempat nakal, berpacaran tanpa izin orang tua, saya fikir apa yang ibu katakan itu selalu salah, ibu selalu menyebalkan.
    Tapi lambat laun saya mulai sadar dan salah satu yang menyadarkan saya adalah buku buku pak Ippho, saya rajin membaca twitter Bapak, lalu saya membeli beberapa bukunya.

    Alhamdulillah saya sudah putus dengan pacar saya, saya lebih fokus untuk membahagiakan ibu saya, terlebih setelah ayah meninggal, saya betul betul ingin menjadi anak yang paling membahagiakan ibu saya.

    Saya selalu teringat tulisan pak Ippho tentang sepasang bidadari. Terimakasih sekali tulisan2 bapak membuka mata dan hati saya untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Semoga Allah selalu memberikan keberkahan untuk Pak Ippho :)
    aaaamiiiinn..

    mohon doanya juga untuk saya agar seperti pak Ippho.. berkah melimpah :)

    BalasHapus
  76. Ya Allah semoga saya dapet hadiah buku mas ippho....

    Supaya bisa menyebar kebaikan...
    Menyebar keberkahan ...
    Menyebar kebahagiaan...


    Salmanhariz96@gmail.com

    BalasHapus
  77. Mas Ippho ada rencana nulis buku "THE POWER of MOTHER" Sukses Dunia Sukses Akhirat? Saya siap jadi Reseller di kota saya. Hehehe
    Amiin

    BalasHapus
  78. Aamiin 3x Ya Rabbal Alamin
    Alhamdullilah mas Ippho, banyak hal yg perlu diperbaiki. Berkat Sepasang Bidadari, semakin banyak kemudahan yang saya dapatkan. Dan juga kolaborasi panjenengan dengan ustadz Nasrulah mengenai magnet rezeki, sungguh luar biasa.
    bamsluphitomardi@gmail.com

    BalasHapus
  79. Moga sy bisa lbh memuliakan ortu

    BalasHapus
  80. Aamiin ..... setiap langkah kita pasti doa selalu menyertai

    BalasHapus
  81. Ya Allah semoga saya dapet hadiah buku mas ippho....

    Supaya bisa menyebar kebaikan...
    Menyebar keberkahan ...
    Menyebar kebahagiaan...


    Salmanhariz96@gmail.com

    BalasHapus
  82. Amiinn ya robbal alamin
    Semoga saya terbebas dari hutang

    BalasHapus
  83. Kami merasa sangat beruntung, kedua orang tua kami masih di berikan oleh Allah umur yang panjang, Alhamdulillah,

    Saat ini kami jauh dari orang tua, yang bisa kami lakukan setiap hari sebisa mungkin, harus nelpon hanya untuk nanya kabar, sudah makan atau belum, bahkan selalu minta nasehat,Ya Allah panjangkan usia kedua orang tua kami Ya Allah,

    BalasHapus
  84. Ya Allah semoga saya dapet hadiah buku mas ippho....

    Supaya bisa menyebar kebaikan...
    Menyebar keberkahan ...
    Menyebar kebahagiaan...


    Salmanhariz96@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah semoga saya dapet hadiah buku mas ippho....

      Supaya bisa menyebar kebaikan...
      Menyebar keberkahan ...
      Menyebar kebahagiaan...


      Salmanhariz96@gmail.com

      Hapus
  85. Semoga anak2 di seluruh dunia menjadi anak yang berbakti kepada ke-2 orang tuanya

    BalasHapus
  86. Aamiien mudah2an kita semua diberikan kemudahan untuk menjalankan kebaikan dan senantiasa istiqomah.. semoga bisa masuk surga berjamaah aamiien

    BalasHapus
  87. MasyaAllah. Semoga Allah menjaga anda dan ibu mas Ippho dan dimasukkan di Jannatul Firdaus... Amiin

    BalasHapus
  88. Wisata Pantai Sukamade (Part 1) - http://goo.gl/199rzI silahkan dibaca ...

    BalasHapus
  89. Sangat menginspirasi sekali...

    BalasHapus
  90. Assala mu'alaikum.

    ALhamdulillah saya di berikan kesempatan koment sampul nya pak Ippho,benar" tak takjup karena pak Ippho adalah salah satu motivator yg saya kangumi dan saya jadikan model semangat untuk mencapai kesuksesan.

    Dgn berbesar hati dan memohon kepada Allah semoga pak Ippho dan keluarga mendapat berkah dalam lidungan Allah.

    Aaminn🙏🙏

    wa'alaikum salam wr wb…

    BalasHapus
  91. Assala mu'alaikum.

    ALhamdulillah saya di berikan kesempatan koment sampul nya pak Ippho,benar" tak takjup karena pak Ippho adalah salah satu motivator yg saya kangumi dan saya jadikan model semangat untuk mencapai kesuksesan.

    Dgn berbesar hati dan memohon kepada Allah semoga pak Ippho dan keluarga mendapat berkah dalam lidungan Allah.

    Aaminn🙏🙏

    wa'alaikum salam wr wb…

    BalasHapus
  92. Amiin.. Yaa Allah Yaa Rabb..
    Ingin selalu memuliakan,, membahagiakan.. Ibu.. Ingin lebih.. Ingin terus.. Ingin selalu membahagiakannya..
    Do'akan saya, ibu saya, ayah saya,, bisa beribadah bersama di tanah suci ..
    Tempat yg kami rindukan..
    Allahumma Sholli 'ala Muhammad..

    BalasHapus
  93. Amiin.. Yaa Allah Yaa Rabb..
    Ingin selalu memuliakan,, membahagiakan.. Ibu.. Ingin lebih.. Ingin terus.. Ingin selalu membahagiakannya..
    Do'akan saya, ibu saya, ayah saya,, bisa beribadah bersama di tanah suci ..
    Tempat yg kami rindukan..
    Allahumma Sholli 'ala Muhammad..

    BalasHapus
  94. andaipun tiada surga di bawah telapak kakimu ibu. Tetap ku baktikan seluruh hidupku untuk hidupmu.
    Karena kau telah mengorbankan hidupmu untuk kehidupanku di dunia ini.
    Karena kau telah mengorbankan setiap detik waktumu untuk setiap detik waktuku agar selalu bahagia
    Pengorbananku padamu takkan menandingi pengorbananmu untukku, wahai ibu. Meski kuhabiskan seluruh yang melekat pada diriku.

    Semoga kita menjadi anak yang berbakti pada ibu.

    Terimakasih pak ippho santosa. Telah memberi pencerahan pada jiwa kami. :-)

    BalasHapus
  95. Baarakallahu fiik kak ipho.... semoga bermanfaat..n thank's bukunya

    BalasHapus
  96. Orang tua, emak Dan bapak,,,,
    Semoga dinaikan derajatnya Dan diberkahi dunia akhirat..
    Dijauhkan dari siksa kubur Dan api neraka.
    Dipanjangkan umurnya Dan sehat

    BalasHapus
  97. Orang tua, emak Dan bapak,,,,
    Semoga dinaikan derajatnya Dan diberkahi dunia akhirat..
    Dijauhkan dari siksa kubur Dan api neraka.
    Dipanjangkan umurnya Dan sehat

    BalasHapus
  98. Dari umur 5 tahun saya tinggal di rumah kakek dan nenek yg sekarang sudah tiada.Orang tua berpisah,tapi meski demikian tak ada dendam di hati saya walau ada rasa kecewa tapi saya tetap sayang kedua orang tua saya,dan Ingin sekali bisa membahagiakan mereka,terutama ibu.Cuma satu yg kadang mengganjal,canggung nya untuk berinteraksi dan berkomunikasi,mungkin hal ini karena emang sedari kecil saya jarang berinteraksi dengan mereka dan lebih banyak dengan kakek nenek.Mohon do'a dari semuanya agar saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya,salah satunya dengan memberikan mantu yg shalihah,semoga segera dianggap pantas untuk menyempurnakan separuh agama ku.Aamiin..

    BalasHapus
  99. alhamdulillah saya ditakdirkan untukmemiliki banyak ibu kandung, ibu adopsi dan 2 ibu susu. Memiliki 4 ibu adalah kebaahagiaan tersendiri buat saya pastinya karena banyak yang mendoakan. Benar benar terasa ketika pola asuk keempatnya tertanam pada diri saya sampai saat ini.. Walau kita jauh namun komunikasi setiap saat setiap waktu menjadikan penawar rindu dan pastinya kedekatan hatig hanya sekedar antara ibu dan anak namunkita sudah satu menjadi SAHABAT. Love you all my mom's. You all my erything..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat, anda mendapat buku. Sebutkan alamat ya

      Hapus
  100. Aamiin,,doa ayah dan ibu sayalah yang sekarang menempatkan saya pada keadaan yg sedemikian baiknya :)

    BalasHapus
  101. Aamiin,,doa ayah dan ibu sayalah yang sekarang menempatkan saya pada keadaan yg sedemikian baiknya :)

    BalasHapus
  102. Saya ingim dekat dengan orang tua. Namun seperti sulit, saya pun bgt tertutup boleh sarannya bagaimana??

    BalasHapus
  103. Aamiin
    Mas ippho adalah sang inspirasi dia yang terus menyemangati pemuda indonesia
    Semoga kedepan nya banyak lagi orang indonesia yang berpikiran seperti mas ipphho

    BalasHapus
  104. Aamiin
    Mas ippho adalah sang inspirasi dia yang terus menyemangati pemuda indonesia
    Semoga kedepan nya banyak lagi orang indonesia yang berpikiran seperti mas ipphho

    BalasHapus
  105. Bismillah, insallah.
    Semoga kita semua selalu dmuliakan allah swt untuk membahagiakan ibu kita ato org2 terdekat kita.
    Selama kita masih dekat dengannya, menjalankan perintahnya, menjauhi larangannya (muslim) barokallah kalian menjadi umatnya yg senantiasa dlm lindunganya. Aminn
    Alif bachtiar, tegal
    Ngopijon13@gmail.com

    BalasHapus
  106. Bismillah, insallah.
    Semoga kita semua selalu dmuliakan allah swt untuk membahagiakan ibu kita ato org2 terdekat kita.
    Selama kita masih dekat dengannya, menjalankan perintahnya, menjauhi larangannya (muslim) barokallah kalian menjadi umatnya yg senantiasa dlm lindunganya. Aminn
    Alif bachtiar, tegal
    Ngopijon13@gmail.com

    BalasHapus
  107. Minta doa nya mas ippho.....

    BalasHapus
  108. Aamiin

    Sangat bermaafaat,Terima kasih ilmunya mas ippho

    BalasHapus
  109. Aamiin ..
    Jika engkau ingin seperti raja. Maka perlakukan orang tuanu seperti raja.
    Bahagiakan orang tua selagi masih Bersama Kita :)

    Isa.fais@hotmail.com

    BalasHapus
  110. Aamiin ..
    Jika engkau ingin seperti raja. Maka perlakukan orang tuamu seperti raja.
    Bahagiakan orang tua selagi masih Bersama Kita :)

    isa.fais@hotmail.com

    BalasHapus
  111. Aamiin.... smg kita msh d berikan kesempatan utk sll mmbahagiakan orangtua kita

    BalasHapus
  112. Semoga mas Ippho dpt menginspirasi lbh bnyk orang lg k depanny.aamiin.....

    BalasHapus
  113. Semoga mas Ippho dpt menginspirasi lbh bnyk orang lg k depanny.aamiin.....

    BalasHapus
  114. Jangan malu memberi bunga ke pada ibu kita yang masig hidup , malu lah ketika ketika kita memberi bunga saat dia istirahat terakhir (sayangi beliau ketika masih ada )

    Jangan malu bertanya pada ayah karna dia lebih tau arti pengalam hidup membangun ke luarga dan masa depan

    BalasHapus
  115. Jangan malu memberi bunga ke pada ibu kita yang masig hidup , malu lah ketika ketika kita memberi bunga saat dia istirahat terakhir (sayangi beliau ketika masih ada )

    Jangan malu bertanya pada ayah karna dia lebih tau arti pengalam hidup membangun ke luarga dan masa depan

    BalasHapus
  116. Terimakasih mas Ippho, saya sangat termotivasi dan terinspirasi,
    Semoga Mas ippho beserta keluarga tetap sehat dan diberikan umur panjang dalam ketaatan dan ketakwaan kepada Allah swt. Aamiin

    BalasHapus
  117. Aamiim ya Allah..
    Thanks my teacher Ippho atas motivasi dan inspirasinya..
    Semoga dngan baca blog dan kulwit dari mas ippho bisa belajar menjadi pribadi yg lebih baik..
    Dan berbagi ilmu2 yg sudah saya dapatkan
    Aamiin..

    BalasHapus
  118. Aamiim ya Allah..
    Thanks my teacher Ippho atas motivasi dan inspirasinya..
    Semoga dngan baca blog dan kulwit dari mas ippho bisa belajar menjadi pribadi yg lebih baik..
    Dan berbagi ilmu2 yg sudah saya dapatkan
    Aamiin..

    BalasHapus
  119. Cium kening Ibu insyallah kita akan dijauhkan dr api neraka

    BalasHapus
  120. MaasyaAllah... harapan terbesar yang saya harapkan dan usahakan untuk orang tua saya adalah memberikan "mahkota kemuliaan" di akhirat kelak meski itu tidaklah mudah. serta memberangkatkan mereka untuk haji ke baitullah yg selama ini menjadi harapan terbesar mereka. semoga Allah memampukan. Aamiin...
    terimakasih banyak atas motivasi dari mas ippho Santoso

    BalasHapus
  121. Subhanallah sekali mas Ippho, Insyaallah saya akan jadi anak seperti itu.

    BalasHapus
  122. Terima kasih Mas Ippho,nyentuh banget..
    Semoga selalu diberikan kesehatan untuk Mas Ippho sekeluarga dan saya,kita dimampukan memberikan kebahagiaan terhadap orang lain,Aamiin..

    muthasy@gmail.com

    BalasHapus
  123. Jazakallah khayran katsiran mas ippho selalu mengingatkan.. betul sebesar apapun harta yang kita berikan kepada orang tua tetap saja belum tentu membahagiakan mereka.. justru ucapan dan tingkah kita yang baik itu jauh lebih membahagiakan ortu kita. Semoga kami semua bisa memuliakan ortu juga supaya mnjadi cerminan untuk anak cucu kita kelak :)

    Semoga mas ippho dan keluarga sehat selalu d beri rezeki yg berkah..aamiin

    BalasHapus
  124. Ingat oRang tua apalagi Ibu Adalah hal paling Sangat menyedihkan Dan penuh Penyesalan bagi diri saya yg tidak sempet membahagiakan Ibu yg Sangat sy cintai selama hidupnya.. Allohummaghfirli waliwaldayya warhamhuma kama robbayani shoghiroo..

    BalasHapus
  125. Amin ya allah... terima kasih sudah mengingatkan... semoga kita dalam lindungan allah, untuk terus selalu ingat kepada orang tua kita. . Orang tua yang selalu menjadikan kita lebih baik ..

    BalasHapus
  126. Amin ya allah... kelak ibu dan ayahanda kita berharap kita lah yang selalu mendoakan mereka.. kita lah yang dibanggakan mereka.. dan kita lah penerus harapan ortu kita... allah sudah janji.. allah janji akan melindungi mereka yang sayang santun kepada ortu kita

    BalasHapus
  127. Ya Allah kuatkan kami, bantu kami untuk bisa membahagiakan kedua orang kami, tolonglah kami Ya Allah agar bisa mengajak kedua orang tua kami tuk mencintai Mu dan Rasulullah di atas segalanya, aamiin

    BalasHapus
  128. Terimakasih mas Ippho atas inspirasinya setiap hari...semoga berkah

    BalasHapus
  129. Terkadang kita semua sudah sadar betul akan hal ini, tapi sangat sedikit yang mempraktekkannya. Alhamdulillah terimakasih selalu diingatkan mas Ippho.

    BalasHapus
  130. Setiap hari setelah membaca inspirasi dari mas ippho seperti tersulut energi positifnya...positif utk selalu berdoa, berikhtiar dan terus meningkatkan kualitas ibadah. Ya semoga semua cita2 terealisasi atas ijin Allah SWT. Ammiiinnnn...terimakasi pak ipphosantoso

    BalasHapus