Seminar Motivasi, Pelatihan Motivasi, Training Motivasi, Pembicara Seminar Motivasi

Di Seminar Motivasi Perubahan, Ippho Santosa Serukan Peran Agent of Change

Dalam seminar motivasi juga training motivasi, saya sering berseru, "Jadilah agent of change atau penggerak perubahan di negeri Anda. Setidaknya di kantor dan rumah Anda." Mereka menyebut ini sebagai seminar motivasi perubahan.

Ini bukanlah sesuatu yang muluk-muluk. Simak saja tulisan berikut.

Pulang dari Tanah Suci (setelah umrah atau haji) hendaknya menjadi momentum perubahan, bagi diri kita juga bagi sesama.

Ini terbukti:
-       Pangeran Diponegoro dan Imam Bonjol, ketika pulang dari Tanah Suci, langsung bergerak melawan penjajah.
-       Pendirian NU dan Muhammadiyah juga dilatarbelakangi hal yang sama, yakni sang founder yang pulang dari Tanah Suci.
-       Pendirian Sarekat Dagang Islam dan Sarekat Islam pun tidak jauh-jauh dari hal ini, yakni sang founder yang pulang dari Tanah Suci.
-       Lalu Belanda mencium gelagat serta bahaya ini, dan karena itulah sejak 1903 jamaah haji mereka tandai dengan gelar ‘haji’.

seminar-motivasi-perubahan-seminar-motivasi-diri-seminar-agent-of-change
Ibu saya bersama Bang Syafii Antonio


Diperkirakan pada 2016 nanti akan ada 1 juta jamaah umrah dan haji dari Indonesia. Ini sebuah angka yang WOW! Harusnya alumni umrah dan haji ini menjadi agent of change yang fenomenal lagi monumental bagi bangsa ini. Betul? Namun, seperti yang kita maklumi bersama, kayaknya itu belum terjadi dalam waktu dekat. Kenapa? Dan apa solusinya?

Banyak penyebabnya. Yang jelas, karena sebab-sebab itu akhirnya sebagian jamaah umrah dan haji belum menghayati hakikat ibadahnya. Tidak perlulah kita jauh-jauh membahas soal dampak. Bukan kebetulan, saya, Bang Syafii Antonio, Pak Imam Prasodjo, dan Pak Abdul Jamil (Dirjen Haji) diminta menjadi narasumber dalam diskusi terbatas terkait umrah dan haji, yang diadakan oleh BNI Syariah beberapa waktu yang lalu.

Salah satu solusi yang kami usulkan kepada direksi BNI Syariah ialah adanya camp 1 atau 2 hari untuk calon jamaah. Terus, adanya peningkatan mutu pada pembimbing ibadah. Dan yang tak kalah pentingnya, adanya kegiatan yang bermakna bagi para alumni, sepulang dari Tanah Suci. Before, during, and after. Insya Allah buahnya lebih hasanah.

seminar-motivasi-perubahan-seminar-motivasi-diri-seminar-agent-of-change

seminar-motivasi-perubahan-seminar-motivasi-diri-seminar-agent-of-change

seminar-motivasi-perubahan-seminar-motivasi-diri-seminar-agent-of-change

seminar-motivasi-perubahan-seminar-motivasi-diri-seminar-agent-of-change
Diundang dan diskusi bersama Direksi BNI Syariah



Bagi teman-teman yang sudah pernah ke Tanah Suci, sudah semestinya memasang tekad agar menjadi agent of change bagi dirinya juga sesama. Bagi teman-teman yang belum berangkat, akan jauh lebih baik kalau memastikan nafkahnya bersih dan berkah, lebih menggali hikmah-hikmah di balik umrah dan haji, serta meluruskan niat selurus-lurusnya agar ibadahnya 100% diterima juga berdampak. Pada akhirnya, semoga Allah meridhai. Aamiin.



Ditulis oleh Ippho Santosa. Untuk mengundangnya in-house seminar atau in-house training, silakan SMS 0812-704-9090.

8 komentar:

  1. saya hanya punya keinginan, tanpa action

    BalasHapus
  2. Tips real untuk umrohnya apa mas ipho? Insya Allah ramadhan tahun 1435 H (tahun ini) mau berangkat umroh, tapi sampe saat ini blm punya uang dan blm daftar juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut gabung tim sy aj..mau?bs umroh gratis..klik www.sahabatsbl.com

      Hapus
  3. Alhamdulillah berkat motivasi dr mas ippho saya insya allah akan berangkat ke tanah suci untuk umroh di tg 19 des besok
    Dan alhamdulillah ini umroh saya yg pertama dan saat ini umur saya masih 23 th

    BalasHapus
  4. Mas ippho mo tanya... klo yg sistem arminareka perdana tuk umroh gmna menurut pandangan mas ippho boleh tdk..??

    BalasHapus
  5. Mas ippho mo tanya... klo yg sistem arminareka perdana tuk umroh gmna menurut pandangan mas ippho boleh tdk..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaikum Pak Faudji silahkan hubungi saya untuk pendaftaran Arminareka...detail dan konsultasi melalui WA 085648827455 (Fibri)

      Oh ya, selamat kepada mas Ippho dan tim atas pendaftaran kemitraan 40 di Arminareka...semoga segera terwujud mengumrohkan tim nya dan orang2 di sekeliling mas Ippho

      Hapus