Seminar Motivasi, Pelatihan Motivasi, Training Motivasi, Pembicara Seminar Motivasi

Di Seminar Pengembangan Diri, Ippho Santosa Serukan Urgensi Sikap dan Ilmu

Dalam seminar pengembangan diri (seminar nasional), saya sering berseru, "Agar keluar dari kemiskinan, sepertinya kita perlu sikap yang yang benar, bukan sekedar ilmu yang tepat." Sikap? Ya, sikap. Untuk jelasnya, simak saja tulisan berikut.

Kalau kita lagi miskin dan susah, terus orang kaya yang kita kenal nggak mau membantu kita, apa yang harus kita lakukan? Nyalahin si kaya, inilah reaksi orang rata-rata. Baguskah itu? Begini ya. Si kaya yang pelit, jelas dia itu salah dan bermasalah. Namun ada baiknya juga kita melihat sisi lainnya biar berimbang. 


Seminar-Motivasi-Seminar-Nasional-Pelatihan-SDM-Seminar-Pengembangan-Diri

Pertama, sebaik-baiknya berharap dan meminta hanya kepada Yang Maha Kaya, bukan kepada makhluk-Nya yang kadang cuma berlagak kaya. Terus, ngapain kita ngarepin dan nyalahin orang lain? Orang-orang yang bermental kaya pasti setuju dengan pernyataan saya ini. 

Seminar-Motivasi-Seminar-Nasional-Pelatihan-SDM-Seminar-Pengembangan-Diri

Kedua, kita introspeksi. Kok dia nggak mau membantu? Selama ini, apa kekuranganku? Ketika meminta, gimana sikap dan caraku? Mungkinkah aku nggak pantas dan nggak bisa dipercaya untuk dibantu? Kenapa Tuhan-ku Yang Maha Pemurah tidak menggerakkan hati si kaya untuk membantu? Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Introspeksi, itu jauh lebih baik. 

Seminar-Motivasi-Seminar-Pengembangan-Diri-Training-Pengembangan-Diri

Ketiga, belajar ilmu uang agar ke depan tidak keteteran uang lagi. Misalnya ilmu bisnis, properti, emas, dan reksadana. Ini lebiiiiih memberdayakan. Dan di sini saya tidak bermaksud menyinggung Anda atau siapapun. Ini kesimpulan saya, berdasarkan pengalaman sewaktu miskin dan susah dulu. Think.



Ditulis oleh Ippho Santosa. Untuk mengundangnya in-house seminar atau in-house training, silakan SMS 0812-704-9090. Atau klik www.ippho.com





...

28 komentar:

  1. Insyaalah.

    Mas ippo saya bru mau buka usaha. Namany rumahpindah.net

    Yaitu jasa pindahan rumah dan kantor.

    Mhon ilmu.

    BalasHapus
  2. Mantap Mas Ippho.. Mental kaya hrs dibina dari sekarang...

    BalasHapus
  3. Kapan ini diadakan di surabaya?

    BalasHapus
  4. Kapan ini diadakan di surabaya?

    BalasHapus
  5. oh ya saya pesan DVD MELIPATGANDAKAN. sudah dikirim, tapi saya buka di komputer tidak bisa di lihat isinya, saya sudah sms ke pengirim tapi tdk ada jawaban, kemana saya hrs mengganti DVD tersebut dari Kasminah di Medan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan sms 0812 704 9090

      Hapus
    2. Insyaallah mas saya masih raba raba soal bisnis mas kapan ke bandung mas

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah DVD saya sudah datang mas ippho yang di maluku,,smoga saja bisa diputar sampai habis..amiin..

    BalasHapus
  8. Mas Ippho...Top banget ...

    www.buldash.com

    BalasHapus
  9. Mantap sekali mas ippho.. mental kaya lebih penting daripada kekayaan itu sendiri..
    www.pengusahakaya.com

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah dapat tips untuk semakin mengenal dan dekat kepada Khaliq. Syukron mas Ippho.. barokallohufikum

    BalasHapus
  11. Saya sedang merintis usaha pelatihan Bahasa inggris utk profesionals.. metode beda, biaya terjangkau namanya @Golden English (www.golden-course.com). Mohon doanya mas Ippho...

    BalasHapus
  12. Ditambah dengan kemauan keras dan tidak gengsi untuk usaha apapun asalkan halal,. salam kenal www.exclusivee.net (bisnis pulsa murah)

    BalasHapus
  13. Setelah ikut seminar nasional, saya jadi termotipasi ..... mengajar terus berlanjut sampai akhir hidup, tapi bisnis akan saya mulai dari sekarang .... terimakasih pak ippho

    BalasHapus
  14. Introspeksi. Itu jauh lebih baik

    BalasHapus
  15. Tmksh mas ippho atas ilmunya. Beberapa waktu lalu saya terpuruk banget, ttp akhirnya Action, alhamd skg sdh lumayan mulai hasil lewat jualan aplikasi sebagai member perusahaan milik ustad yusuf mansyur www.paytrenraja.com mhn doanya shg bisa mkn "tancap gas" penghasilan saya...aamin. tmksh mas ippho s.

    BalasHapus
  16. Terima kasih mas Ippho...atas ilmu ilmunya yang sdah menambah wawasan saya dan Alhamdulillah saya jadi lebih termotivasi untuk lebih semangat...meningkatkan omzet lewat bisnis saya demi menyelesaikan semua amanah saya.Mohon Do'nya agar saya bisa sukses Dunia Akhirat. Aamiin

    BalasHapus
  17. Terima kasih ilmunya, mas. Salam berdaya, www.BayuPrasetyo.com.

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah dapat ilmu lagi dr pakarnya.mas ippho

    BalasHapus