Seminar Motivasi, Pelatihan Motivasi, Training Motivasi, Pembicara Seminar Motivasi

Pembicara Terbaik, Pembicara Terkenal

Sebagai pembicara motivasi, saya sering mengutip kisah Richard Branson. Soal bisnis, ia adalah salah satu pembicara terbaik dan pembicara terkenal, meskipun sebenarnya dia bukanlah pembicara seminar. Dia seorang pengusaha. Tulen. Sejati.

pembicara-terbaik-pembicara-terkenal-pembicara-seminar-terbaik

Beberapa tahun yang lalu, dalam sebuah seminar motivasi, saya pernah bertemu dan bertanya langsung dengan Richard Branson tentang peranan keluarga. Dan dia pun menjelaskan betapa pentingnya peran keluarga dalam meraih kesuksesan. Sampai-sampai dia bertanya balik kepada saya soal anak-anak saya.

pembicara-terbaik-pembicara-terkenal-pembicara-seminar-terbaik

Masih ingat kisah Malin Kundang? Kisah itu adalah fiktif (tidak nyata), namun pesannya benar (nyata). Apabila seorang anak sudah durhaka, maka hidupnya akan ‘membatu’. Saya ulang, ‘membatu’. 

Maksudnya, tidak bergerak ke mana-mana alias begitu-begitu saja. Yang perlu digaris-bawahi tebal-tebal, orangtua itu baik atau tidak, kaya atau tidak, seiman atau tidak, tugas kita adalah berbakti. Sungguh-sungguh berbakti.

Selanjutnya, coba kita perhatikan perbandingan ini:
-       Cara kiri: rezeki cukup dulu, baru mau berbakti kepada orangtua

-       Cara kanan: berbakti dulu, maka rezeki akan tercukupkan

Saat kita berbakti, maka urusan-urusan seperti dimudahkan, termasuk masalah-masalah di kantor. Mari tingkatkan bakti kita. Sekian dari saya, Ippho Santosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar