Seminar Motivasi, Pelatihan Motivasi, Training Motivasi, Pembicara Seminar Motivasi

Pembicara Seminar Motivasi Ippho Santosa Bahas Soal Good Mood


Pembicara Seminar, Pembicara Seminar Motivasi, Pembicara Seminar Terbaik



Sebagai pembicara seminar, kadang saya diminta membahas soal rezeki. Melalui seminar motivasi, permintaan itu saya iyakan.

Demi rezeki, orang rela bersusah-payah sepanjang hari bahkan berhari-hari. Atas nama rezeki pula seorang suami rela memeras keringat dan membanting tulang, guna memenuhi kebutuhan istrinya dan anak-anaknya. Itulah rezeki. Semakin dicari, ia seakan malu-malu bersembunyi, menunggu untuk dijemput. Dengan cara yang tepat di waktu yang tepat.

pembicara-seminar-motivasi-pembicara-seminar-terbaik-motivator

Kapan rezeki mendatangi kita? Sebenarnya, yah selalu. Selagi kita masih ada umur. Jangankan kita, hewan saja dijamin rezekinya. Jelek-jelek gitu, maling pun dijamin rezekinya. Yah, apalagi kita yang insya Allah orang baik-baik. Terlebih-lebih lagi kalau kita beriman. Ini menurut saya.

pembicara-seminar-motivasi-pembicara-seminar-terbaik-motivator

Namun ada yang namanya rezeki tidak disangka-sangka. Sesuai namanya, tidak disangka-sangka, tapi datang seketika. Kapan datangnya? Saya pun berusaha mempelajari polanya, karena segala sesuatu ada polanya.

Apa saja polanya? Begini:
-  Setelah kita berserah diri kepada-Nya (tawakal)
-  Saat kita berusaha mematuhi perintah-Nya
-  Saat kita berusaha menjauhi larangan-Nya  

Itu pola umumnya, yang hampir semua orang sudah mengetahuinya. Satu lagi, saat hati kita dalam zona positif (good mood). Dan saat kita berbagi kepada sesama. Itu pengalaman saya, baik sebagai praktisi maupun sebagai pembicara seminar motivasi. Bagaimana dengan pengalaman Anda?





Pembicara Seminar, Pembicara Seminar Motivasi, Pembicara Seminar Terbaik

3 komentar: