Seminar Motivasi, Pelatihan Motivasi, Training Motivasi, Pembicara Seminar Motivasi

Ippho Santosa dan Andrie Wongso Bawakan Seminar Nasional

Saya bertemu Andrie Wongso pertama kalinya di Batam, kalau tidak salah, tahun 2006. Tepatnya, melalui dua seminar motivasi. Karena saya adalah bagian dari panitia, saya pun menemani Pak Andrie ke mana-mana. Sambil makan-makan, kami pun ngobrol panjang-lebar soal bisnis, keluarga, dan kehidupan. Ada beberapa hal yang saya konsultasikan sama Pak Andrie. Dan terlepas dari itu, kemudian Pak Andrie pun memberi endorsement untuk salah satu buku saya.

Seminar-Motivasi-Diri-Seminar-Perubahan-Seminar-Nasional

Nah, berhubung saya hijrah ke Jakarta pada 2011, maka pertemuan-pertemuan saya dengan Pak Andrie yang berikutnya lebih sering terjadi di Jakarta. Pernah kami berdua diundang oleh stasiun televisi untuk berbagi inspirasi dan motivasi. Pernah juga kami bertemu di sebuah acara Kelompok Kompas-Gramedia. Terakhir, kami bertemu di Garuda Executive Lounge sembari ngobrol banyak soal spiritualitas dan kehidupan.

Seminar-Motivasi-Diri-Seminar-Perubahan-Seminar-Nasional-Andrie-Wongso

Bagi masyrakat luas, Andrie Wongso memang sosok yang luar biasa. Meski tidak tamat SD alias putus sekolah, namun ia berhasil mengejar impiannya menjadi aktor di luar negeri, lalu kembali ke Tanah Air menjadi pengusaha (Harvest) dan motivator. Sebagai motivator nomor satu di Indonesia, kendati sudah berusia 60-an, ia tetap fit dan fresh ketika berseminar ke mana-mana. Boleh dibilang ia sudah berumur, tapi kalau Anda adu badminton dengannya, kemungkinan besar Anda akan terengah-engah.

Kembali ke dunia motivasi. Kalau bicara soal menggugah, harus diakui, Andrie Wongso memang jagonya. Tak sedikit orang yang meneteskan air mata sewaktu menyimak gugahan-gugahannya. Sebagian dari Anda mungkin pernah mengikuti seminarnya dan merasa tercerahkan. Pada 21 Juni 2015, saya dan Andrie Wongso memberikan seminar bersama, yang juga dihadiri Tung Desem Waringin dan James Gwee. Di mana seluruh tiket yang terjual di seminar ini, didonasikan untuk tujuan sosial. Betul sekali, untuk sedekah. Dan pembicara tidak dibayar sama sekali.

Kalau Andrie Wongso yang putus sekolah saja bisa sukses dan menginspirasi jutaan orang, pastilah kita semua juga bisa. Insya Allah. Mari perjuangkan impian kita. Dan demi menjadi yang terbaik, sudah sepantasnya kita belajar dari yang terbaik. Selamat belajar, selamat berjuang!




Ippho Santosa adalah 1 dari 24 Tokoh Kebanggaan 2013 menurut RCTI. Untuk mengundangnya dalam seminar nasional dan in-house seminar, SMS 0812-704-9090.

21 komentar:

  1. Menunggu seminar di wilayah Kalimantan Timur mas Ippo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah kalo di Jogja ada seminar semacam ini saya juga ikut pak.. Pengen sekali ikut belajar dari mentor2 yang sangat luar biasa seperti beliu-beliau..

      Hapus
    2. Mau lebih sering dapet ilmu mas Iphho, yuk sekalian kuliah di www.sekolahumarusman.com


      Prapty, Personal Beauty Umar Usman
      PIN : 5534EDBF
      http://tipscantikalami11.blogspot.com/

      Hapus
  2. Motivasi ok tapi bikin banyak utang... Kurang ilmu kali ya bang iphho..

    BalasHapus
  3. Maaf sy ingin sekali ikut.. Istri juga.. Tapi anak masih 3 tahun belum bisa ditinggall..apa boleh di ajak ya???

    BalasHapus
  4. Maaf sy ingin sekali ikut.. Istri juga.. Tapi anak masih 3 tahun belum bisa ditinggall..apa boleh di ajak ya???

    BalasHapus
  5. sy pernah ikut seminarnya di jakarta ,Andrie Wongso bener2 hebat beliau inspiratif banget buat sy ..

    BalasHapus
  6. Periodenya sampai kapan ya utk tiket promo 300rbnya ?


    dutapraja.blogspot.com marketing

    BalasHapus
  7. baru tau pak andri wongso ga tamat SD..., pendidikan tidak menjadi jaminan

    BalasHapus
  8. Bondowoso Kota Pensiun menunggu Kehadiran Mas Ippho... dan seminarnya....

    BalasHapus